APBD-P Masuki Tahap Verifikasi

PDFPrintE-mail

Pengesahan APBD Perubahan 2014 Provinsi Riau dengan pagu anggaran sebesar Rp8,8 triliun kini masih dalam tahap verifikasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu membuat penggunaannya masih menunggu proses.


Demikian diungkapkan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli, kemarin. Menurutnya prioritas pemerintah sekarang selain mengupayakan percepatan pembahasan APBD murni 2015, yang harus dilakukan adalah melakukan verifikasi APBD-P 2014 yang berproses di pusat. ‘’Sedang verifikasi di Kemendagri. Masih menunggu untuk itu,’’ katanya singkat kemarin.

Karena memang nantinya melalui verifikasi tersebut akan diketahui hasil evaluasinya sebagai acuan Pemprov Riau dalam menjalankan penggunaan anggaran. Untuk kemudian baru APBD-P bisa digunakan.

Sementara itu Sekdaprov Riau Zaini Ismail mengungkapkan selain proses verifikasi di Kemendagri untuk APBD-P, kini pemerintah juga menggesa proses APBD murni tahun depan. Di mana sesuai instruksi Gubri H Annas Maamun proses pembahasan dan pengesahan diharapkan bisa pada September nanti. ‘’Murni sedang digesa, pembahasan dan perampungan terus dilakukan,’’ tuturnya.(rpo)