Masih Diverifikasi Mendagri, APBD-P Tuntas Pekan Ini

PDFPrintE-mail

PEKANBARU - Proses verifikasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014 yang sedang dalam tahap evaluasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sedang berjalan. Menurut informasi dari Pemprov Riau, dikabarkan pekan ini prosesnya akan tuntas.


Demikian disampaikan Asisten III Setdaprov Riau Hardy Djamaluddin, Senin (1/9) di Kantor Gubernur Riau. Menurutnya, pasca pengajuan verifikasi pekan lalu, kini tinggal menunggu hasil evaluasi oleh Mendagri sebagai persetujuan. ‘’APBD-P lagi proses, mungkin pekan ini selesai evaluasinya oleh Kemendagri. Sehingga kita bisa menggesa proses selanjutnya,’’ tutur Hardy.

Mantan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau tersebut menambahkan, setelah dilakukan evaluasi dan pengesahan oleh pemerintah pusat, anggaran yang tersedia dengan pagu Rp8,8 triliun di APBD-P tahun ini, nantinya akan disiapkan Perda di tingkat DPRD Riau. ‘’Mudah-mudahan bisa cepat oleh Mendagri. Karena banyak hal yang harus digesa,’’ sambungnya singkat.

Sambil menunggu evaluasi APBD-P, Pemprov Riau saat ini juga sedang menggesa proses pembahasan APBD murni 2015. Karena sesuai instruksi Kemenkeu, APBD sudah harus disahkan sebelum masuknya tahun anggaran baru.(rpo)