Baru Pekanbaru yang Usulkan Evaluasi APBD 2015

PDFPrintE-mail

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap seluruh kabupaten/kota di Riau dapat menggesa pengesahan APBD 2015 sebelum berakhirnya tahun 2014 ini. Berdasarkan informasi yang dirangkum, baru Pemko Pekanbaru yang sudah mengusulkan evaluasi APBD murni tahun depan.


Demikian disampaikan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli kepada Riau Pos, Selasa (4/11). Menurutnya, untuk usulan evaluasi terhadap APBD murni 2015 baru diterima dari Pekanbaru.

Sesuai mekanisme pengesahan, memang Pemprov Riau diakuinya tak bisa melakukan desakan kepada daerah. Hanya saja sambungnya, akan lebih baik jika pengesahan dilakukan sebelum masuk tahun anggaran 2015 mendatang.

Karena ada aturan dari Kemendagri RI semacam peringatan-peringatan yang mengakibatkan tertundanya penyaluran anggaran seperti Dana Alokasi Umum (DAU) ke daerah.

‘’Diserahkan ke masing-masing daerah untuk mempercepat, karena sifatnya kami hanya menunggu evaluasi. Kalau bisa pengesahan sebelum masuk 2015,’’ harapnya.

Sementara itu mengenai evaluasi APBD-P 2014 yang sebelumnya disebutkan Jonli menyisakan sembilan daerah yang belum melakukan verifikasi, diklarifikasinya kembali. Di mana hingga kemarin menyisakan satu kabupaten saja.(rpo)