Plt Gubri Minta Aset Dikembalikan

PDFPrintE-mail

PEKANBARU - Aset bergerak dan tidak bergerak yang dimiliki Pemprov Riau, baik kendaraan, lahan dan bangunan masih diinventarisir. Beberapa aset yang masih di tangan perorangan pejabat dan pegawai juga tidak dipungkiri banyak yang belum dikembalikan. Karenanya Plt Gubri Ir H Arsyadjuliandi Rachman meminta supaya pihak terkait segera mengembalikan.


Seperti adanya tudingan DPRD Riau yang menyebut beberapa lahan Pemprov di Panam dan Palas yang menjadi aset pribadi. Menurut Plt Gubri hal tersebut perlu diinventarisir. Sehingga dokumennya jelas, bagaimana sebenarnya kondisi yang terjadi.

‘’Kalau memang ada dipakai perorangan, tentu harus dikembalikan. Demikian pula dengan lahan, kendaraan dan bangunan,’’ tegasnya.
Ditambahkan Andi sapaan akrab Plt Gubri, aset Pemprov Riau, harus melihat ke masalah dokumen dan pengawasan. Bukti kepemilikan dan mengawasi kepemilikan, terutama aset di luar kota, jumlahnya sangat luas, dan besar. ‘’Inventarisir lagi, sekarang penertiban aset sedang berjalan,’’ katanya.

Beberapa kondisi yang terjadi, memang masih ada pejabat atau PNS Pemprov Riau yang belum mengembalikan aset pemerintah. Meskipun masa tugas sudah berakhir atau tidak menjabat lagi. Hal tersebut juga diminta kerja sama seluruh pihak Pemprov Riau sehingga bisa mengembalikan.

Sementara itu Kepala BPKAD Riau Indrawati menambahkan, mengenai aset memang sekarang pemerintah sedang menginventarisir. Salah satunya dilakukan dengan menggandeng BPKP Riau dalam mendata ulang. ‘’Sekarang sedang didata,’’ singkatnya.(rpo)