JV Green Color JV Gray Color JV Red Color
Banner

Depdagri Sosialisasikan Pedoman Penyusunan APBDD

PDFPrintE-mail

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melakukan sosialisasi UU nomor 22 tahun 2011 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2012. Sosialisasi bertujuan untuk persamaan persepsi bagi seluruh kabupaten/kota dalam menyusun APBD dan RKPD 2012.

 


Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Premiere Dihadiri Sekdaprov Riau,Wan Syamsir Yus, danDirektur Jenderal Anggaran Daerah pada Direktorat Bina Keuangan Kemendagri, Hamdani. Selain itu hadir Wakil Ketua DPRD Riau, Taufan Andoso Yakin, seluruh perwakilan SKPD kabupaten/kota se Riau. Kemudian juga diikuti sejumlah kepala dinas/badan di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Hardy Djamaluddin  saat dilansir Biro Keuangan Online, (12/6) mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 22 tahun 2011.

"Ini adalah UU tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2012. Kalau dilihat, prinsipnyan itu untuk mengefisiensi keuangan, tranparansi dan akuntabel," ujarnya.

Katanya, sosialisasi ini juga bertujuan untuk persamaan persepsi bagi seluruh kabupaten/kota dalam menyusun APBD dan RKPD 2012. Kemudian, memberikan wawasan baru bagi aparatur pemerintah.

"Ini menambah wawasan baru bagi aparatur pemerintah dalam menata keuangan daerah yang baik dan akuntabel. Artinya, agar efektif dan efesien dalam mengelola keuangan. Sehingga diharapkan mendapatkan opini clean atau lebih baik dari BPK," katanya. (***)