Pemkab Kuansing Tolak Bantuan Pacu Jalur Rp1 M

PDFPrintE-mail

Pemkab Kuansing terpaksa menolak dana Rp1 miliar dari APBD Riau Tahun 2012, untuk iven Pacu Jalur. Penolakan  karena diduga ada oknum di  Pemprov Riau yang minta kompensasi atas anggaran tersebut. Gara-gara permintaan oknum pegawai di Bagian Kesejateraan Sosial,  Pempov Riau tersebut,  maka tahun ini Pemkab Kuansing tak lagi mengajukan proposal untuk iven Pacu Jalur ke Pemprov Riau.



"Sesuai arahan Pak Bupati, dana tersebut tidak kita ambil. Kita tak ingin ada permasalahan di kemudian hari," kata Kepala Dinas Budparpora Kuansing, Maifadal Mu'in, Rabu (10/7).

Pemkab Kuansing, ujar Maifadal, menginginkan dana tersebut utuh  diserahkan kepada kabupaten untuk kegiatan pacu jalur.

"Untuk diketahui, Pemkab Kuansing sudah dua kali merah opini  WTP (wajar tanpa pengecualian). Kita menginginkan administrasi kita bersih dan tidak ada potong-potongan terhadap dana bantuan yang diserahkan untuk kegiatan. Namun berbeda dengan di provinsi, tampaknya ada potonga seperti harus ada kompensasi baru dana itu bisa dicairkan," paparnya.

Untuk pelaksanaan Pacu Jalur di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, 22 Agustus mendatang. Acara pembukaan akan digelar di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

"Kita akan gelar apa adanya, dengan menggunakan dana APBD Kuansing dan bantuan sejumlah perusahaan yang  ada di Kuansing serta para donatur yang selalu peduli terhadap Pacu Jalur," ujar nya.(hro)