JV Green Color JV Gray Color JV Red Color
Banner

Gaji Guru Bantu Satu Semester Cair

PDFPrintE-mail

BPKAD.RIAU.GO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membayarkan gaji Guru Bantu Provinsi Riau sesuai dengan usulan pencairan yang sudah lengkap. Pembayaran ini diawali dengan transfer yang dilakukan dari Kas Daerah Provinsi Riau ke Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Kampar, Rabu (6/4) untuk gaji selama satu semester.

Dengan demikian maka dalam waktu dekat, Guru Bantu Provinsi yang bertugas di Kabupaten Kampar dan belum digaji sejak Januari akan segera dibayarkan. Pemprov berharap setiap transfer gaji yang dilakukan, agar segera dibayarkan, minimal untuk triwulan pertama.

“Baru Kampar yang dicairkan, yang lain sedang dalam proses, sudah ditransfer untuk satu semester,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indrawati saat dilansir bpkad.riau.go.id, Rabu (6/4).

Indrawati menyebut dirinya tidak mengingat angka pasti. Hanya saja ia menegaskan bahwa transfer sudah dilakukan untuk pembayaran gaji guru bantu di Kabupaten Kampar sesuai dengan usulan pencairan dari Pemkab yang sudah diverifikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Dimana total terdapat 5.011 guru bantu yang bertugas memberikan ilmu dan pendidikan kepada SDM Riau masa depan, ditambahkan Indrawati pihaknya berjanji bakal langsung memprotes setiap usulan pencairan yang masuk.Untuk derah yang lain “Belum ada tambahan usulan, kami harapkan pemkab/pemko agar segera menyerahkan usulan pencairan supaya segera diproses,” tutupnya.