Verifikasi APBD-P Diterima

PDFPrintE-mail

Ahmad HijaziPEKANBARU (BPKAD.RIAU.GO.ID) - Telah diterimanya verifikasi APBD Perubahan 2016 dari Kemendagri, membuat APBD tersebut sudah bisa dijalankan. Untuk itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk dapat segera menggesa realisasi dan menjalankan kegiatan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Ahmad Hijazi mengatakan, pihaknya akan mendorong serapan anggaran, dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan SKPD yang ada. Selain itu, juga akan dibentuk tim khusus yang akan mengawasi penajaman dari sisi pencairan. Karena jika dilihat dari sisi pelaksanaan sudah maksimal dilaksanakan.

‘’Kalau target realisasi fisik sekarang sudah memenuhi target yakni di kisaran 70 persen, namun dari sisi pencairan atau realisasi keungan masih lambat. Jadi kami ingin percepatan agar administrasi dapat digesa, jadi masalahnya hanya tingal di administrasi saja. Kalau fisik umumnya sudah lancar, fisik sudah berjalan jadi tinggal pelaksanaan kegiatan saja,” ujar Sekda usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Riau, Senin (7/11).

Sementara itu, untuk APBD 2017 pihaknya sudah menyerahkan KUA-PPAS ke DPRD Riau dan hanya tinggal melakukan pembahasan bersama dengan tim Badan Anggaran.(cr3)