Peringati HAKI, 5 Ribu Pelajar Dilibatkan

PDFPrintE-mail

PEKANBARU (BPKAD.RIAU.GO.ID) - Sebanyak 5 ribu pelajar akan dilibatkan untuk menyukseskan perayaan festival Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Provinsi Riau, 8-10 Desember mendatang. Pelajar tersebut nantinya akan mengisi acara festival HAKI dengan melakukan senam bersama dan direncanakan akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai rapat persiapan HAKI bersama dengan kepala daerah dari seluruh kabupaten/kota, Forkompimda dan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (18/11) mengatakan, selain untuk menyemarakkan acara, dilibatkannya pelajar tersebut juga sebagai langkah menanamkan sikap integritas anti korupsi sejak dini.

‘’Jadi yang terlibat dalam kegiatan ini bukan hanya PNS, gubernur atau pejabat lainnya. Namun juga seluruh kalangan masyarakat, baik itu intansi swasta hingga juga ke tingkat pelajar. Hal ini juga diharapkan agar dapat merubah pemikiran bersama tantang bahaya korupsi,” ujar.

Terkait rencana pemecahan rekor Muri, dikatakan gubernur bahwa tujuan utama kegiatan tersebut bukanlah untuk mendapatkan rekor Muri. Namun semata-mata agar kegiatan tersebut sukses dan meriah, serta terjadi revolusi mental terutama bagi kalangan anak didik.

‘’Makanya melibatkan mulai dari anak-anak tersebut, agar sekurang-kurangnya di pikiran mereka sudah ikut mensukseskan kegiatan HAKI. Karena saat ini kita tengah berusaha melakukan revolusi mental, jadi tentu disemua lapisan untuk diikutkan,” ujarnya.(**int)