Forum Perangkat Daerah BPKAD Provinsi Riau Kali Ini Lebih Hangat
Rabu, 26 Februari 2020

By T.S. Assyakran 03 Mar 2020, 15:59:18 WIB Berita
Forum Perangkat Daerah BPKAD Provinsi Riau Kali Ini Lebih Hangat

Keterangan Gambar : Pekanbaru – Rabu, (26/02/2020).


Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau menggelar Forum Perangkat Daerah (Forum PD) setelah sempat berlangsung sukses juga ditahun sebelumnya (2019). Bertempat di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 35 OPD se Provinsi Riau. Berbeda dari Tahun sebelumnya Forum PD kali ini justru berlangsung lebih hangat karena lebih terbuka dan lebih tajam yang digambarkan dengan beberapa sentilan-sentilan yang juga disertai candaan sehingga acara tidak kaku dan monoton.

Diawali dengan pidato pembuka oleh Bapak Syahrial Abdi, AP, M.Si sebagai Plt Asisten 3 Gubernur Riau yang juga merupakan Kepala Badan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau.

Sebagai narasumber pada acara tersebut Bapak Ir.H.Rahmad Rahim,MT yang menyampaikan materi mengenai Prioritas Sasaran dan Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2021. Materi tersebut diawali dengan mendengarkan lagu “Bagimu Negeri” dan mengajak seluruh peserta untuk menghayatinya. Suasana juga pecah tatkala beliau melontarkan sentilan-sentilan yang disertai candaan sehingga membuat para peserta tertawa namun tetap penuh makna.

 Forum PD tersebut bertujuan untuk menyelaraskan Program dan Kegiatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Provinsi Riau. Mempertajam Indikator serta target kinerja Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Provinsi sesuai dengan tugas fungsi Perangkat Daerah. Menyelaraskan Program dan Kegiatan antar Perangkat Daerah Provinsi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan Daerah. Menyesuaikan Pendanaan Program dan Kegiatan Prioritas berdasarkan Pagu Indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah Provinsi.

 

Dalam pelaksanaan Forum PD 2020 Menyepakati :

  1. Menyepakati program dan kegiatan prioritas, dan indikator kinerja yang disertai target dan kebutuhan pendanaan, yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas dari forum Perangkat Daerah Provinsi Riau
  2. Menyepakati rancangan Renja Perangkat Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau Tahun 2020
  3. Menyepakati daftar usulan program dan kegiatan lintas Perangkat Daerah dan lintas wilayah
  4. Dalam Forum PD yang dilaksanakan tersebut juga menyepakati bahwa BPKAD Provinsi Riau akan melakasanakan 5 Program dan 47 Kegiatan pada Tahun 2021 mendatang 



TERKAIT

MEDIA (INSTAGRAM @bpkad.riau)