BPKAD Provinsi Riau Gelar Forum Perangkat Daerah
BPKAD Provinsi Riau Gelar Forum Perangkat Daerah

By Reymond Febrian A 08 Mar 2019, 14:58:48 WIB Kegiatan
BPKAD Provinsi Riau Gelar Forum Perangkat Daerah

Pekanbaru – Senin, (04/03/2019). Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau menggelar Forum Perangkat Daerah (Forum PD) yang bertempat di Grand Central Hotel. Acara tersebut dihadiri oleh 12 kabupaten/Kota se Provinsi Riau dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Bapak Ahmad Hijazi, SE, M.Si, 

 

Sebagai narasumber pada acara tersebut Bapak Ir.H.Rahmad Rahim,MT yang menyampaikan materi mengenai azas kebijakan pembangunan serta reformasi Badan Keuangan Provinsi Riau Tahun 2020. Dilanjutkan oleh Kepala BPKAD Prov.Riau.

Bapak Syahrial Abdi,AP,MSi yang juga menyampaikan materi mengenai Rancangan Renja BPKAD Prov.Riau Tahun 2020.

Forum PD tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program dan Kegiatan Perangkat Daerah provinsi dengan usulan Program dan Kegiatan Kabupaten/Kota. Mempertajam Indikator serta target kinerja Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Provinsi sesuai dengan tugas fungsi Perangkat Daerah.Menyelaraskan Program dan Kegiatan antara Perangkat Daerah Provinsi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan Daerah. Menyesuaikan Pendanaan Program dan Kegiatan Prioritas berdasarkan Pagu Indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah Provinsi.

Dalam pelaksanaan Forum PD ini dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari

  • Kelompok I membahas topik utama tentang Pembinaan Penyusunan APBD Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Kepala Bidang Anggaran BPKAD Provinsi (Hj.Fajriyani,SE,M.Si)

  • Kelompok Il membahas topik utama tentang Pembinaan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Provinsi (Hartono,AK)

  • Kelompok IIl membahas topik utama tentang Pembinaan Penataan Administrasi Aset Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelola Barang Milik Daerah BPKAD Provinsi (Drs.Muhamad Arifin,M.Si)

  • Kelompok IV membahas topik utama tentang Peningkatan Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah BPKAD Provinsi (Yandry Susila,SE,M.Si,Ak)




TERKAIT

MEDIA (INSTAGRAM @bpkad.riau)